Rabu, 14 Mei 2008

Kisra Persia dan Seorang Perempuan Tua

Bazarjamher, salah seorang bijak di Persia, mengatakan,”Ada seorang nenek yang memiliki seekor ayam betina yang diletakkan di sebuah kandang yang berdekatan dengan istana Kisra. Suatu hari si nenek itu sedang melakukan perjalanan ke desa lain. Sebelum berangkat nenek itu berdoa, “Wahai Rabb-ku, aku titipkan ayam betinaku kepada-Mu.”

Pada saat tidak berada di tempat itu, Kisra berlaku lalim dengan menggusur kandang itu untuk perluasan istana dan taman kerajaan. Ayam yang berada di dalam kandang itu disembelih oleh para tentara, dan kandangnya dirusak. Sekembalinya dari perjalanan itu, si nenek menengadah ke langit dan berkata, “Wahai Rabb-ku, aku memang tidak ada saat terjadi kejahatan itu, namun dimana Engkau saat itu ?” Allah pun memperlakukan nenek itu dengan adil dan membalaskan perlakuan Kisra itu. Kisra itu dibunuh oleh anaknya dengan sebilah pisau saat sedang tidur di pembaringan.

( Bukankah Allah cukup melindungi hamba-hamba-Nya. Dan mereka menakuti kamu dengan (sembahan-sembahan yang selain Allah ? ) ( QS.Az-Zumar:36)

*** Dari : La Tahzan ,halaman 255-256 Oleh Dr.Aidh al- Qarni ***

Tidak ada komentar: